Sabtu, 21 Januari 2012

Perawat = Kangoshi / 看護師

" O genki desu ka.Watashi no namae wa Retno Susanti desu.kangoshi desu.Indoneshia ni sunde imasu, dozo yorishiku ne..."

     (gambar perawat yang bekerja di jepang)

      kapan ya kata-kata itu bisa benar-benar keluar dari mulutku, hemmm selayang pandang mengingat 2 tahun yang lalu, masa dimana aku baru saja lulus kuliah, seperti pada umumnya para fresh grduated  pada umumnya, aku pontang-panting kesana kemari mencari peluang kerja, kerjaan tiap hari cuman ke warnet, bikin surat lamaran, well tiba-tiba ada keinginan buat mencari info tentang  bagaimana kesempatan untuk bisa bekerja di jepang dengan bermodalkan ijazah D3 perawatku,kemudian tanpa sengaja aku mendapat info dari web BNP2TKI, dengan berbekal kenekatan,ditambah lgi ku suka banget dengan negara ini, maka aku mengukuhkan niatku untuk bekerja di sana. saking niatnya sampai ikut kursus bahasa jepang intensif selama 3 bulan,hmmmm sebuah niat yang amat sangat kukuh saat itu, akan tetapi kekuatan tekat itu akhirnya kalah juga, hmm saat mendaftar untuk pertama kalinya, tes administrasi aja g lolos well....sangat kecewa kurasa saat itu, padahal besar harapanku dapat lolos seleksi, well memang anggap saja bukan rejeki ku,

     saat itu memanga aku sama sekali tidak punya pengalaman, kini setelah aku bekerja sebagai tenaga kontrak di salah satu instasi pemerintah, entah kenapa mimpi dapat bekerja di jepang itu kini mengusik ku kembali, keinginan kuat itu kembali datang menghampiriku, sebuah pertandakah ini ??? well,dengan segala keribetan saat memenuhi persyaratan untuk pendaftaran aja, aku jadi berfikir ulang, tapi saat ada seorang teman dekat yang kebetulan sekarang kerja di jepang sebagai Careworker (Kaigofukushishi)_perawat di panti jompo yang umumnya merupakan perawat yang belum berpengalaman/fresh graduated, kadang pengen banget mencoba lagi......
                    
        sebuah dilema besar antara mengejar mimpi dan menata mas depan, tapi untuk saat ini memang inilah jalan dan rejeki saat, tapi jika suatu saat mimpi ini menjadi kenyataan, sujud syukur kupersembahkan untuk sang Khalik...."impian akan menjadi kenyataan jika anda segera bangun dan mengerjakannya. Kunci kebahagiaan adalah mempunyai impian. Kunci dari kesuksesan adalah membuat impianmu menjadi nyata"
" bermimpilah untuk mengapai cita-citamu, karena itu akan mendekatkanmu dengan cita-citamu.......(nox)"

“You may say I’m a dreamer, but I’m not the only one. I hope someday you’ll join us. And the world will live as one.”
“Anda mungkin bilang aku pemimpi, tapi aku bukan satu-satunya. Aku berharap suatu saat kau akan bergabung dengan kami. Dan dunia akan hidup menjadi satu.
(john lennon)”

with luv,
genox


                


Tidak ada komentar: